William Henry "Bill" Gates III mengatakan : "Salah satu bisnis yang akan booming di masa depan adalah networking dan kesehatan"

Senin, 08 September 2014

12. Tasly Camellia Bee Pollen Tea untuk Perawatan Kesehatan Tubuh.



Tasly Camellia Bee Pollen Tea

a. Teh Camellia.


a.1. Budidaya Tanaman Teh.

Tanaman teh terutama dibudidayakan di daerah beriklim tropis dan subtropis, di areal dengan curah hujan sedikitnya 50 inci setahun. Namun, ia dibudidayakan secara komersial dari katulistiwa hingga sejauh Cornwall di daratan utama Inggris. banyak teh kualitas tinggi ditanam di ketinggian hingga 1500 meter karena tanaman ini tumbuh lebih lambat dan rasanya yang lebih baik.
Tumbuhan teh akan menjadi pohon jika dibiarkan tumbuh begitu saja, sedangkan tanaman teh budidaya dipangkas agar mudah dipetik.
Pucuk Daun Teh
Yang digunakan sebagai bahan teh adalah pucuk yang masih muda. Teh ini mengandung Thein yang apabila dikonsumsi akan mengakibatkan kecanduan..
Tubuh manusia memerlukan 86 jenis elemen dan telah diteliti bahwa 28 jenis diantaranya terdapat dalam teh, sehingga teh merupakan sumber nutrisi bagi manusia. Telah dibuktikan khasiat teh dalam mencegah penuaan, meningkatkan imunitas, mencegah kuman-kuman bergabung dalam usus, menghilangkan bau dan detoksifikasi. Teh ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat asma (berfungsi sebagai pelebar bronkus), angina pektoris, penyakit vaskuler perifer, dan penyakit jantung koroner.
Sementara itu, teh juga memiliki khasiat dalam mencegah timbulnya beberapa jenis penyakit dan membantu penyembuhan. Teh sebagai tanaman ajaib ini, kelak akan membawa dimensi kesehatan baru kepada manusia.



a.2. Minuman Teh Konon Berasal dari China.


Kata teh berasal dari bahasa Cina yaitu Te. Minuman ini dipercaya memiliki segudang manfaat bagi yang meminumnya seperti memperkuat gigi, memperkuat daya tahan tubuh, mencegah tekanan darah tinggi, menangkal kolesterol dan mencegah pertumbuhan kanker. Namun di balik segala khasiat yang dikandungnya, ternyata Teh juga memiliki sejarah, mitos penemuan, dan perkembangan yang sangat unik.

Menurut sejarah, Teh diperkirakan ditemukan oleh seorang Kaisar Kekaisaran Cina bernama Shen Nung yang hidup sekitar tahun 2737 sebelum Masehi.  Kaisar Shen Nung tidak hanya dikenal sebagai seorang kaisar, tetapi juga sebagai The Divine Healer (Sang Penyembuh dari Ilahi). Cerita penemuan Teh oleh Kaisar sendiri berawal dari ketidaksengajaan. Suatu hari Kaisar Shen Nung sedang memasak air dalam kuali di kebun istana. Secara tidak disengaja selembar daun Teh dari tanaman Teh yang ada di kebun Kaisar Shen Nung jatuh ke dalam air panas tersebut.
Ketika daun teh tersebut terseduh dengan air panas, aroma sedap langsung muncul dan tercium oleh kaisar. Ia pun tergoda untuk meminumnya.Bukan hanya aromanya yang sedap, rasa sepat dan pahit yang ditimbulkan oleh daun Teh juga sangat disukai oleh Kaisar. Ia pun kemudian melakukan penelitian terhadap minuman tersebut. Ternyata banyak faedah setelah ia meminum minuman tersebut. Kaisar merasa segar dan beberapa penyakit yang dideritanya menghilang. Kaisar kemudian menjadikan daun Teh sebagai minuman sehari-hari dan lambat laun, ia pun membaginya kepada rakyat Cina. Sejak itulah, daun Teh menjadi minuman yang paling populer di Cina.
Pada tahun 780 masehi, seorang cendekiawan bernama Lu Yu mengumpulkan dan membukukan temuan-temuan manfaat dan kegunaan Teh kedalam sebuah literatur yang diberi judul Ch’a Cing atau The Classic of Tea. Buku tersebut menggambarkan, 'Teh merupakan minuman yang membuat kita lebih bersemangat bila meminumnya, menentramkan hati, membuka pikiran dan mencegah rasa kantuk, membuat badan terasa ringan dan segar serta meningkatkan kemampuan berpikir'.  Buku tersebut kemudian disebar dan menjadi kitab suci minuman Teh.
Dalam buku tersebut disebutkan Teh adalah minuman yang mengandung kafein. Zat ini berasal dari seduhan daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia. Lu Yu juga mengelompokkan Teh menjadi empat kelompok, Teh Hitam, Teh Bolong, Teh Hijau, dan Teh Putih.
Teh Hijau organik memiliki banyak sekali manfaat. Ada yang membuatnya berbeda dengan jenis Teh lain. Daun-daunnya diproses dengan cara alami dipetik dan langsung dikeringkan tanpa melalui proses farmentasi. Proses ini, jika dibandingkan dengan Teh lain, akan memastikan bahwa Teh Hijau mempertahankan segala manfaat yang terkandung di dalamnya.
Dalam buku tersebut disebutkan, bahwa zaman dahulu kala, Teh ini digunakan baik sebagai bagian dari hidangan maupun obat-obatan herbal. Salah satu kegunaan Teh Herbal yang pertama kali diketahui ialah sebagai penyembuh luka dan mengontrol  pendarahan. Walaupun belum ada fakta meyakinkan, ada indikasi kuat bahwa manusia telah mengonsumsi Teh Hijau sejak ribuan tahun lalu. Salah satu jenis antioksidan paling kuat dalam Teh hijau ini dinamakan polyphenol.
 

a.3. Teh China Camellia Sinensis.

Camellia sinensis adalah tanaman teh, spesies tanaman yang daun dan pucuk daunnya digunakan untuk membuat teh. Tumbuhan ini termasuk genus Camellia (Hanzi tradisional : 茶花; (Tionghoa); Pinyin : Cháhuā), suatu genus tumbuhan berbunga dari famili Theaceae. Teh putih, teh hijau, oolong dan teh hitam, semuanya didapat dari spesies ini, namun diproses secara berbeda untuk memperoleh tingkat oksidasi yang berbeda. Kukicha (teh ranting) juga dipanen dari Camellia sinensis, namun tidak memakai daun melainkan ranting.

Dedaunan Camellia sinensis 
Camellia sinensis
Nama sinensis dalam bahasa Latin berarti China. Sedangkan Camellia diambil dari nama Latin Pendeta Georg Kamel, S.J (1661 - 1706), seorang pendeta kelahiran Ceko yang menjadi seorang pakar botani dan misionaris. Meskipun Kamel tidak menemukan maupun menamai tumbuhan ini, Carolus Linnaeus, pencipta sistem taksonomi  yang masih dipakai hingga sekarang, memilih namanya sebagai penghargaan atas kontribusi Kamel terhadap sains. Nama lama untuk tumbuhan teh ini termasuk Thea bohea, Thea sinensis, dan Thea viridis.
Camellia sinensis berasal dari daratan Asia Selatan dan Tenggara, namun sekarang telah dibudidayakan di seluruh dunia, baik daerah tropis maupun subtropis. Tumbuhan ini merupakan perdu atau pohon kecil yang biasanya dipangkas bila dibudidayakan untuk dipanen daunnya. Ia memiliki akar tunggang yang kuat. Bunganya kuning-putih berdiameter 2,5–4 cm dengan 7 hingga 8 petal.
Tumbuhan Camellia sinensis,
dengan irisan melintang bunga (kiri bawah)
dan bijinya (kanan bawah).
Tanaman teh pertama yang ditemukan, tercatat dan dipakai untuk menghasilkan teh, tiga ribu tahun yang lalu, ia menghasilkan beberapa teh yang terpopuler. Camellia sinensis var. waldenae semula dianggap sebagai spesies yang berbeda, Camellia waldenae oleh S.Y.Hu, tetapi kemudian diidentidikasi sebagai varietas dari Camellia sinensis. Varietas ini umum disebut Camellia Walden. Ia terlihat di puncak gunung Tai Mo Shan dan Tai Tung Shan di Hong Kong. Ia juga tersebar di Provinsi Guangxi, China.
Biji Camellia sinensis serta biji Camellia oleifera dapat di pres untuk mendapatkan minyak teh, suatu bumbu yang agak manis sekaligus minyak masak yang berbeda dari minyak pohon teh, suatu minyak atsiri yang dipakai untuk tujuan kesehatan dan kecantikan dan berasal dari dedaunan tumbuhan yang berbeda.
Daunnya memiliki panjang 4–15 cm dan lebar 2–5 cm. Daun segar mengandung kafein sekitar 4%. Daun muda yang berwarna hijau muda lebih disukai untuk produksi teh; daun-daun itu mempunyai rambut-rambut pendek putih di bagian bawah daun. Daun tua berwarna lebih gelap. Daun dengan umur yang berbeda menghasilkan kualitas teh yang berbeda-beda, karena komposisi kimianya yang berbeda. Biasanya, pucuk dan dua hingga tiga daun pertama dipanen untuk permrosesan. Pemetikan dengan tangan ini diulang setiap dua minggu.
Camellia sinensis (teh) termasuk kedalam suku Theaceae (teh-tehan). Tumbuhan ini berasal dari China, apabila kita mendengar kata teh di telinga kita, pasti kita langsung terbayang ke minuman. Yang kita minum itu adalah bagian daun pucuk teh yang dikerinagkan. Ciri-cirinya sebagai berikut:
·                     perdu, dengantinggi sampai 3 meter
·                     akar tunggang
·                     bunga putih kekuningan, memiliki serbuk sari tak berhingga
·                     buah biasanya beruang tiga
·                     daun menyirip, lonjong.
a.4. Berbagai Manfaat Teh Hijau Camellia bagi Kecantikan Wajah dan Kulit.
Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang dibuat dari daun teh Camellia Sinensis yang dipetik dan mengalami proses pengeringan untuk mencegah oksidasi. Teh hijau kaya akan anti oksidan, sehingga teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan  tubuh. Selain itu, teh hijau juga mempunyai kandungan vitamin, saponin, theophyline, theobromine dan sebagainya yang dapat melawan infeksi dan membantu menjaga agar suhu tubuh tetap optimal.
Manfaat teh hijau Camellia Sinensis bagi kecantikan adalah untuk memperlambat proses penuaan, mencegah keriput, mencegah kanker, melindungi kulit dari sinar matahari, mengatasi jerawat, dan sebagainya.
  • Mengatasi Jerawat dan Kulit Berminyak
Bagi sahabat yang mempunyai masalah dengan jerawat dan  kulit berminyak, sahabat dapat mencoba untuk menggunakan teh hijau untuk mengatasinya. Caranya adalah dengan menuangkan teh hijau pada cetakan es, lalu simpan ke dalam lemari es. Kemudian setelah membeku, usapkan teh beku tersebut pada daerah wajah setiap hari secara perlahan dan merata. Setelah itu biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Sedangkan untuk mengatasi masalah jerawat, sahabat dapat mencobanya dengan mengompres jerawat dengan kantong teh atau dengan cara membuat masker dari daun teh yang dicampur dengan putih telur.
  • Mencegah Napas Tak Sedap
Teh hijau memiliki anti bakteri alami yang dapat membunuh bakteri hidup di dalam mulut sehingga menyebabkan bau mulut.  Sahabat dapat mencoba menghilangkan bau mulut dengan menggunakan teh hijau dengan cara berkumur-kumur dengan teh hijau atau dengan meminum seteguk teh hijau untuk membantu mencegah bau nafas yang tidak sedap. Usahakan kekentalan teh yang sahabat minum pas yaitu 1 kantong teh untuk 1 cangkir.
  • Menghilangkan Kantung Mata
Bagi sahabat yang memiliki masalah dengan kantung mata atau mata panda akibat kurang tidur, sahabat dapat mencoba untuk menghilangkan masalah tersebut dengan cara menyeduh teh hijau murni dengan air panas selama 10 menit, setelah itu sisihkan dan simpan ke dalam lemari es. Kemudian celupkan sepotong kapas kedalam larutan teh tersebut dan tempelkan pada kelopak mata selama 10 menit. Selain itu sahabat juga dapat mencoba dengan cara yang lebih praktis yaitu dengan menggunakan kantung teh celup bekas pakai yang sebelumnya sudah didinginkan di dalam lemari es.
  • Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Bagi sahabat yang sering beraktifitas diluar rumah dan sering terkana paparan sinar matahari, sahabat dapat melindungi kulit tubuh dengan memakai teh hijau. Caranya adalah dengan menyeduh 2 sendok makan daun teh, lalu diamkan hingga dingin. Setelah dingin, saring air teh dengan menggunakan kain yang lembut. Setelah itu gunakan kain  tersebut untuk mengompres bagian kulit yang akan terkena sinar matahari. Lalu diamkan hingga mengering. Sebaiknya lakukan pengompresan sekitar 30 menit sebelum beraktifitas di luar rumah.
  • Facial Scrub
Sahabat dapat menggunakan teh hijau sebagai facial scrub untuk melembutkan dan menghaluskan wajah, dengan cara mencampurkan 1 sendok teh cornmeal dengan teh chamomile, lalu gunakan sebagai scrub dan gosokkan dengan lembut pada permukaan wajah. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Bagi sahabat yang mempunyai kulit sensitif, sebaiknya untuk menghindari cara ini.
  • Melembabkan dan Menghindari Kulit Kering
Bagi sahabat yang memiliki masalah dengan kulit kering, sahabat dapat mencoba mengatasinya dengan cara membuat masker teh dengan campuran oatmela dan lemon. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa sendok air teh dengan beberapa tetes jeruk lemon ke dalam 3 sendok oatmeal. Setelah itu usapkan ke seluruh bagian wajah sambil dipijat ringan dengan gerakan memutar. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air dingin.
Demikian manfaat teh hijau bagi kecantikan wajah dan kulit.

a.5. Teh Hijau Camellia Digunakan untuk Pengobatan

·           Daun teh digunakan dalam pengobatan tradisional tionghoa serta sistem pengobatan lainnya untuk mengobati asma (berfungsi sebagai pelebar bronkus), angina pektoris, penyakit vaskuler perifer, dan penyakit jantung koroner. Ekstrak teh telah menjadi perhatian karena diketahui mempunyai aktivitas antibakteri. Pengawetan makanan organik yang diproses serta pengobatan infeksi bakteri yang menetap sedang diselidiki.
·           Daun teh hijau dan ekstraknya telah ditunjukkan efektif terhadap bakteri yang menyebabkan napas buruk.
·           Komponen kimia teh yang disebut epikatekin galat di sedang diteliti karena eksprerimen in-vitro menunjukkan bahwa ia dapat membalikkan kekebalan bakteri terhadap antibiotik metisilin pada bakteri seperti Staphylococcus aureus. Dikonfirmasi bahwa jika dikombinasikan meminum bersama ekstrak teh yang mengandung komponen ini akan meningkatkan efektifitas pengobatan dengan metisilin terhadap bakteri yang kebal.
b. Apakah Bee Pollen itu?
Bee Pollen berasal dari kata Bee (lebah) dan Pollen (serbuk sari bunga jantan). Jadi Bee Pollen berarti Serbuk Sari Bunga Jantan yang diambil oleh lebah dan digunakan sebagai makanan pokok dari seluruh koloni lebah madu.
Istilah yang sering digunakan oleh para peternak untuk Bee Pollen adalah “Roti Lebah”. Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri sangat sederhana. Sewaktu lebah menghisap nektar (bakal madu) dari bunga, serbuk sari bersama nektar dan liur lebah terkumpul kemudian disimpan pada kantung pollen yang terdapat pada kakinya.
Bee Pollen adalah unsur reproduksi jantan pada tumbuhan yang berbentuk debu halus yang berwarna kuning keemasan. Pollen terdapat pada benang sari bunga tanaman. Setiap butir pollen mengandung 100.000 hingga 5 juta spora pollen, yang masing-masing memiliki kemampuan untuk bereproduksi sehingga terbentuklah bunga, buah, padi¬- padian, pohon, dan sebagainya.
b.1. Nilai Nutrisi Bee Pollen.
Bee Pollen mengandung zat gizi yaitu:
  • Zat Hidrat Arang
  • Protein (dalam bentuk asam amino esensial)
  • Asam lemak esensial
  • Vitamin
  • Mineral
  • Enzym
  • Hormon-hormon yang dibutuhkan tubuh untuk proses regenerasi sel-sel jaringan.
Dengan komposisi zat gizi yang seperti di atas, maka dapat kita simpulkan bahwa Bee Pollen sangat cocok sebagai makanan kesehatan terutama yang tujuannya untuk menguatkan sel-sel jaringan tubuh agar tidak mudah rusak akibat proses metabolisme pembakaran yang menghasilkan ENERGI.
Bee pollen mengandung sekurangnya 18 asam amino, termasuk 8 di antaranya yang esensial. Selain itu, bee pollen mengandung lebih dari 12 vitamin, 28 mineral, enzim dan koenzim yang tidak terhitung jumlahnya, 14 asam lemak penting, 11 karbohidrat, dan 25%-35% dari beratnya merupakan protein. Pollen mudah dicerna dan sangat kaya akan gizi bagi manusia.
b.2. Manfaat bee Pollen untuk Kesehatan.
Karena memiliki khasiat sebagai pembangunan sel, penguat diri, maka kegunaan dari konsumsi Bee Pollen menjadi sangat penting bagi perawatan kesehatan, optimalisasi stamina tubuh (tidak mudah lelah) dan meningkatnya daya tahan tubuh secara keseluruhan, baik terhadap bibit penyakit maupun terhadap tekanan fisik dan psikis (kejiwaan). Oleh sebab itu tidaklah berlebihan bila manfaat Bee Pollen bagi individu sehat antara lain:
  • Mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama sel jaringan otak.
  • Penambahan gizi bagi wanita hamil dan menyusui.
  • Meningkatkan daya berpikir dan daya konsentrasi baik untuk anak, remaja, usia sekolah dan dewasa.
  • Meningkatkan stamina tubuh bagi para penggemar olah raga, untuk mencapai prestasi tertinggi.
  • Meningkatkan daya kekebalan tubuh terhadap berbagai serangan bibit penyakit.
  • Sebagai stabilisator sistem metabolisme tubuh.
  • Mempertahankan dan memelihara sistem reproduksi baik pria maupun wanita.
Bagi penderita penyakit, manfaat Bee Pollen menjadi sebagai pemulih dari berbagai kelainan yaitu antara lain:
1.  Pemulihan keletihan, fisik maupun psikis.
2.  Menanggulangi masalah nafsu makan yang hilang akibat berbagai penyakit.
3.  Menanggulangi kekurangan gizi.
4.  Menghambat terjadinya proses penuaan (degenerasi) yang dini.
5.  Menanggulangi berbagai kendala yang berhubungan dengan kelainan jantung.
6.  Membantu masalah pada pembuluh darah (penyempitan dan kelenturan).
7.  Menanggulangi masalah darah (kurang darah/anemia).
8.  Membantu memulihkan gangguan sistem pencernaan (termasuk diare kronis, sulit buang air besar, infeksi usus).
9.  Membantu kurangnya daya penglihatan akibat kekurangan gizi.
10.    Gangguan persendian.
11.    Masalah lain seperti kelainan kulit yang disebabkan kekurangan zat gizi.
12.    Menjaga jaringan yang sehat dan mencegah kanker.
13.    Memberikan daya seksual.
14.    Menghilangkan rasa lelah-penunjang energi.
15.    Meringankan kelelahan mental.
16.    Meningkatkan kekuatan daya pikir.
17.    Membantu mengatasi masalah jantung karena bee pollen kaya akan enzim rutin.
18.    Menjaga agar sel-sel tetap muda melalui pembaruan sel
19.    Sebagai antioksidan yang paling bekhasiat dibandingkan dengan makanan alami lain.
Khasiat bee pollen tersebut di atas diperkuat dengan berbagai catatan peninggalan masa lalu dan terkini. Sebuah mitologi Yunani melukiskan resep kehidupan kekal para dewa penghuni Gunung Olimpus. Mereka biasa minum dan mandi larutan yang disebut ‘ambrosia’, campuran susu dan madu (yang mengandung pollen).
De Senectute, buku karya Cicero (106-43 SM), seorang pujangga Romawi, malah menuliskan bahwa hampir setiap rumah tangga Romawi selalu menyimpan madu dan bee pollen sebagai pelengkap makanan, yang dipercaya sebagai anugerah dewa untuk melindungi kesehatan manusia.
b.3. Cara Kerja Bee Pollen terhadap Tubuh Manusia
Bee Pollen dengan kandungan utamanya adalah asam amino esensial, memiliki kemampuan untuk mengatur, menstabilkan dan melakukan perbaikan kerja sel, dalam hal ini yang dimaksud adalah:
  • Replikasi (perkembangbiakan sel untuk menggantikan sel yang mati)
  • Rehabilitasi (perbaikan sel yang rusak)
  • Fungsi (mengoptimalkan fungsi sel tergantung dari asal jaringan dan organ apa sel itu membentuk).
Ketiga hal tersebut di ataslah yang membuat seseorang merasa sehat, kuat dan bugar bilamana berjalan dengan normal dan seimbang. Namun banyak dari kita sebagai manusia dengan berbagai kesibukan dan kegiatannya, cenderung melupakan bahwa kita membutuhkan pengaturan dan stabilisator kerja sel agar dapat berfungsi secara optimal. Perlu diketahui pula bahwa adanya kecenderungan sel normal berubah menjadi sel abnormal akibat berbagai sebab antara lain:
  • Penyakit infeksi
  • Polusi udara
  • Makanan dan minuman
  • Penggunaan obat-obatan tidak sesuai dengan cara pakai
Semua hal di atas merupakan pengganggu dari stabilitas pekerjaan sel yaitu mengganggu Replikasi, Rehabilitasi dan Fungsi. Kemampuan Bee Pollen dalam melakukan efisiensi dan efektifitas metabolisme terbentuknya energi, membuat Bee Pollen menjadi salah satu bahan penting untuk produk makanan kesehatan yang dipergunakan untuk mencegah terjadinya kegemukan, dengan cara menghalangi terjadinya proses penumpukan zat gula yang tidak terpakai, tersimpan sebagai lemak.
Bee Pollen dengan kandungan asam amino esensial yang lengkap, mampu membentuk sistem ketahanan tubuh yang normal, melalui pembentukan antigen-antibodi yang sempurna, sehingga memungkinkan Bee Pollen untuk menghalangi proses pembentukan zat anti abnormal yang kita kenal sebagai proses alergi.
Bee Pollen bukan obat, namun menurut seorang ahli kesehatan, pada kasus tertentu, dapat dipergunakan sebagai obat dengan tujuan untuk menyembuhkan penyakit.
Namun perlu diperhatikan bahwa Bee Pollen merupakan makanan kesehatan alami yang dengan kandungan gizinya yang lengkap dan seimbang dapat membantu tubuh kita melakukan fungsi-fungsinya yang optimal untuk pencapaian kondisi kesehatan yang prima.
b.4. Apa yang Anda Rasakan setelah Mengkonsumsi Bee Pollen?
Sebagaimana telah kita ketahui bahwa kondisi fisik, keseimbangan kimia di dalam tubuh serta reaksi penerimaan tubuh terhadap sesuatu yang berasal dari luar sangat bervariasi / berbeda. Atas dasar tersebut itulah, maka tentunya apa yang dirasakan dan terjadi antara satu orang dengan yang lainnya pasti berbeda.
Manfaat setelah mengkonsumsi Bee Pollen dapat dirasakan sekurang-kurangnya setelah 30 hari, namun ada yang sudah merasakan setelah mengkonsumsi 10 hari, atau kadang-kadang setelah 2 - 3 bulan. Kita berharap agar manfaat kesembuhan dapat terasa dalam semalam, namun Dr. Bernard Jensen, dari Escondido, California mengatakan : "Janganlah anda berharap manfaat sebelum mengkonsumsi Bee Pollen selama 1 tahun, namun jangan terkejut bila anda telah merasakannya sebelum jangka waktu tersebut". Yakinlah bahwa anda akan merasakan peningkatan kesehatan dengan setiap gram dari Bee Pollen yang anda konsumsi, dan bersabarlah.
b.5. Gejala Awal yang Ditimbulkan pada Awal Penggunaan Bee Pollen.
1. Panas dalam dan sariawan, merupakan hal yang lazim terjadi, yang mana ini menunjukkan bahwa seseorang selama ini mengalami kekurangan zat gizi tertentu. Kejadian yang sama pun akan pernah dialami seseorang bila mengkonsumsi pil-pil multivitamin.
Reaksi tersebut di atas merupakan reaksi awal, yang sifatnya hanya sementara, namun seringkali karena dirasakan mengganggu maka cenderung tidak mengkonsumsinya lagi, karena berbagai alasan seperti takut.
Reaksi awal yang hanya berlangsung antara 1 - 2 minggu dan terjadi pada sebagian kecil pemakai ini, membutuhkan konsultasi dan atau diyakinkan bahwa hal tersebut biasa terjadi dan tidak perlu khawatir, karena setelah masa penyesuaian maka dia akan dapat menikmati khasiat Bee Pollen.
Apabila keadaan ini berlanjut dan mengganggu, maka dapat diambil langkah untuk menurunkan dosisnya kemudian ditingkatkan perlahan-lahan setelah 1 - 2 minggu setelah tubuh sudah mulai terbiasa dengan Bee Pollen.
2. Mengantuk
Bisa saja dirasakan pada orang yang baru menggunakannya untuk pertama kali, hal mana menunjukkan bahwa ia membutuhkan istirahat. Bila hal ini terjadi, maka dianjurkan pada mereka untuk mengkonsumsinya pada malam hari agar merasa segar pada waktu bangun pagi keesokan harinya.
Kejadian sebaliknya dapat terjadi, yaitu dengan mengkonsumsi Bee Pollen justru merasa segar, bagi pengguna seperti ini dapat dianjurkan agar mengkonsumsinya pada pagi atau siang hari, agar dapat membantu mereka dalam menyelesaikan tugasnya.
c. Apa Keistimewaan Camellia Bee Pollen Tea?
1. Camellia Bee Pollen Tea terdiri dari amino acid setinggi 23.57%, yang paling terkenal diantara pollen (serbuk sari) biasa
2. Tingkat ketinggian elemen pada Camellia pollen sendiri adalah:
- Manganese: 90mg/100g, 20-30 kali dari pollen biasa;
- Zinc: 5.97mg/ 100g, 10 kali dari pollen normal;
- Chromium: 0.597mg/100g, 10 kali dari pollen normal
c.1. Apa Yang Bisa Dilakukan Oleh Camellia Bee Pollen Tea?  
1. Memperlambat penuaan
Tubuh manusia menghasilkan enzim ultra oksida (SOD) dan faktor penuaan berhubungan dengan unsur LPO dan lemak. Proses penuaan ditunda dengan meningkatkan SOD dan menurunkan kadar LOP dan lemak. Bubuk pollen memiliki kandungan yang bisa meningkatkan SOD dan menurunkan kadar LPO dan lemak, memperkuat tubuh dan menunda penuaan
2. Meningkatkan imunitas
Pollen bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan sel-sel imunitas tubuh, mengdendalikan tumbuhnya sel-sel tumor, dengan mengaktifkan sel-sel limposit T dan sel-sel macrophage
3. Membantu fungsi sistem pencernaan
Memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan nafsu makan, pollen juga berguna membasmi kuman dalam saluran pencernaan misalnya: salmonella, colon bacillus, kuman penyebab typus dan lainnya. Oleh karena itu disebut juga sebagai “penjaga usus”. Pada saat yang sama, pollen  juga bisa membantu fungsi lambung, orang yang menderita diare dan fungsi pencernaan lainnya
4. Melindungi liver
Pollen bisa mencegah penumpukan dan pembentukan lemak di liver dan bisa melindungi fungsi liver secara keseluruhan. Pada saat yang sama,     pollen adalah nutrisi yang bagus buat liver dan sangat bagus buat penderita hepatitis kronis
5. Meregulasi sistem saraf
Pollen mempunyai khasiat meregulasi sistem saraf, bisa membantu pertumbuhan sel-sel otak, membantu sistem saraf pusat dan meningkatkan tingkat kepuasan dalam sel-sel otak, sehingga sangat membantu mental seseorang yang sedang kelelahan
6. Berguna terhadap pembuluh darah jantung
Pollen banyak mengandung unsur gabungan glukosida dan flavonoid, memperbaiki dan memperkuat pembuluh kapiler. Jadi pollen juga ibsa  digunakan untuk mencegah arteriosklerosis, juga penyakit lainnya seperti pendarahan otak, hipertensi, pendarahan retina, apoplexi (ayan) dan penyakit orang tua lainnya
7. Mencegah penyakit prostat
Pollen terbukti berkhasiat membantu penderita prostat kronis, mencegah kelenjar prostat membesar
8. Membantu pembentukan sel darah baru
Pollen juga membantuk sumsum tulang belakang memproduksi sel-sel darah buru, salah satu unsur pollen juga bisa membantu pertumbuhan dan meningkatkan jumlah hemoglobin pada penderita anemia. Bee pollen banyak mengandung unsur renik, seperti halnya besi, kobalt, fosfor yang semuanya sangat berguna dalam membantu proses pembentukan sel darah baru
9. Memperkuat fungsi tubuh
Pollen mempunyai fungsi untuk membentuk dan memperbaiki proses oksidari sel, mempercepat proses transmisi antara sel saraf dengan otot, mempercepat proses respon. Setelah seorang atlet mengonsumsi pollen bisa meningkatkan kekuatan fisik, ketahanan dan semangat juang, meningkatkan kapasitas paru-paru, menghilangkan keletihan dan terus bersemangat
10. Mempercantik kulit
Pollen berkhasiat merawat kulit dan rambut, termasuk memperhalus kulit muka. Termasuk salah satu herbal untuk kecantikan
Kegunaan:
1. Memperlancar darah dan baik untuk tenaga vital tubuh
2. Menyeimbangkan metabolisme, menurunkan kadar lipid dan menurunkan kolesterol
3. Mengatur sekresi dalam tubuh
4. Memperbaiki mutu tidur dan memperlancar pencernaan
5. Mempercantik kulit dan memperlambat penuaan
6. Menghilangkan lelah dan memperkuat daya tahan tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh
c.2. Siapa Yang Bisa Mendapatkan Manfaat Camellia Bee Pollen Tea?  ?
- Tubuh yang lemah, orang tua dan orang yang baru sembuh dari sakit
- Orang yang ingin mempercantik kulit
- Orang yang ingin tetap sehat


c.3. Keistimewaan - Komposisi – Spesifikasi Tasly Camellia Bee Pollen Tea.
1. Keistimewaan / manfaat lainnya :
1.  Teh Camellia Tasly kaya protein, asam amino, asam lemak, vitamin dan komposisi aktif lainnya dimana kadar protein dan asam aminonya lebih tinggi 5-7 kali daripada telur ayam dan susu sapi (sumber protein sempurna).
2.  Kandungan lemak tak jenuhnya lebih tinggi dari hewan atau tumbuhan lainnya, kandungan vitamin B-nya adalah yang paling tinggi. Bubuk camellia juga bisa mengubah lemak jadi energi sehingga memiliki efek melangsingkan.
3.  Diproduksi menggunakan peralatan manufaktur canggih dengan cara menurunkan dan mempertahankan suhu yang stabil serta menghancurkan dinding pollen agar memudahkan penyerapan nutrisi di dalamnya oleh tubuh.
4.  Menggunakan bahan dasar teh hijau alami dan pollen bunga camellia bermutu tinggi. Seluruh proses manufaktur ini telah mendapat pengakuan/sertifikasi dari pemerintah China sendiri dan berbagai negara lainnya di dunia.
2. Komposisi :
  Camellia Bee Pollen   Chinese Green Tea
3. Spesikasi :
Isi 1,5 mg x 20 sachet
Penggunaan :
2-3 sachet setiap hari
seduh 1 sachet dg 2 liter air panas minimal 2 menit
penggunaan setelah makan
Resmi Terdaftar :
BPOM  TI 064.223.291

Perhatian :
Tidak untuk wanita hamil dan menyusui serta yang hipersensitif terhadap produk lebah

1 komentar:

  1. How to create and manage money at a casino - Dr.MD
    The first thing you 경주 출장안마 need 대구광역 출장안마 to do 영주 출장샵 is to create a money management website. This is an excellent website for 김포 출장안마 all types of games. 구리 출장안마

    BalasHapus