William Henry "Bill" Gates III mengatakan : "Salah satu bisnis yang akan booming di masa depan adalah networking dan kesehatan"

Senin, 08 September 2014

9. Tasly Calcium Plus untuk Menguatkan Tulang dan Mencegah Osteoporosis.



Tasly Calsium Plus
a. Asupan Kalsium bagi Penduduk Indonesia Sangat Rendah.
Osteoporosis merupakan masalah yang besar dan serius bagi penduduk Indonesia. Hal ini terjadi karena kelalaian didalam menjaga kesehatan tulang. Sebanyak dua dari lima orang Indonesia, berisiko terkena osteoporosis, menurut data Puslitbang gizi Kementrian Kesehatan 2006. Hal ini diperkuat dengan fakta, bahwa sebagian besar wanita Indonesia kekurangan 50 persen kalsium harian mereka. Sedangkan menurut data World Health Organization (WHO), hingga kini diperkirakan sekitar 32,3 % wanita dan 28,8 % pria mengalami osteoporosis. Tingkat pengidap osteoporosis yang cukup tinggi di Indonesia tersebut, karena orang Indonesia jarang sekali mengkonsumsi kalsium
Osteoporosis sering disebut dengan silent disease yang artinya penderita osteoporosis tidak mengalami gejala nyeri atau gejala apapun sampai akhirnya mengalami patah tulang. Berdasarkan data Puslitbang Gizi Departemen Kesehatan dan Persatuan Osteoporosis Indonesia (Perosi), perempuan memiliki angka kejadian lebih tinggi mengalami osteoporosis dibanding laki-laki. Bahkan, diperkirakan pada 2015 jumlah perempuan dengan osteoporosis di Indonesia meningkat menjadi 24 juta orang.
Penyakit osteoporosis selama ini memang identik diderita oleh kalangan usia lanjut. Namun, ini bukan berarti usia muda tidak beresiko terkena osteoporosis. Osteoporosis harus dicegah sejak dini. Pada usia 30-35 tahun massa tulang akan menurun secara alamiah, sehingga tulang kita perlu dijaga sejak dini sebelum usia 30 tahun.
Cara memiliki tulang sehat dan kuat selain menerapkan gaya hidup sehat adalah dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang yang memenuhi kebutuhan nutrisi dengan unsur kaya serat, rendah lemak dan kaya kalsium. Di Indonesia asupan kalsium masih sangat rendah. Fakta menunjukan asupan kalsium rata-rata orang Indonesia perharinya sekitar 254mg/hari sedangkan menurut WHO kalsium yang dibutuhkan per harinya 1000-1200mg/hari. Fakta ini menunjukan orang Indonesia kekurangan kalsium setiap hari dan beresiko terkena osteoporosis. 
b. Pentingnya Kalsium bagi Tubuh.
Salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah KALSIUM. Namun seringkali anak-anak tidak mendapat asupan KALSIUM yang cukup. Padahal, peranan kalsium ini sangat besar bagi pertumbuhannya. Tanpa adanya kalsium, otot tidak dapat berkontraksi dengan benar, darah tidak bisa membeku, dan saraf tidak dapat membawa pesan.
Kalsium merupakan mineral yang paling banyak terdapat didalam tubuh manusia. Kira-kira 99% kalsium terdapat di dalam jaringan keras yaitu pada tulang dan gigi. 1% kalsium terdapat pada darah, dan jaringan lunak. Tanpa kalsium yang 1% ini, otot akan mengalami gangguan kontraksi, darah akan sulit membeku, transmisi saraf terganggu, dan sebagainya.
Untuk memenuhi 1% kebutuhan ini, tubuh mengambilnya dari makanan yang dimakan atau dari tulang. Apabila makanan yang dimakan tidak dapat memenuhi kebutuhan, maka tubuh akan mengambilnya dari tulang. Sehingga tulang dapat dikatakan sebagai cadangan kalsium tubuh. Jika hal ini terjadi dalam waktu yang lama, maka tulang akan mengalami pengeroposan tulang. Anak-anak yang kebutuhan kalsiumnya terpenuhi dengan baik, di hari tuanya tidak akan mudah mengalami pengeroposan tulang.
Kebutuhan anak akan kalsium harian berbeda pada tingkat usianya:
* 1 – 3 tahun membutuhkan 500 miligram
* 4 – 8 tahun membutuhkan 800 miligram
* 9 – 18 tahun membutuhkan 1.300 miligram
Tepat sebelum masa remaja, dan di seluruh masa remaja, anak-anak harus mendapatkan cukup kalsium untuk memiliki dasar tulang yang kuat. Salah satu hal fatal yang terjadi jika kebutuhan kalsium ini tidak terpenuhi dengan baik adalah osteoporosis, yakni pengeroposan tulang, yang akhirnya berujung pada patah tulang.
c. Beberapa Manfaat Kalsium bagi Tubuh.
Selama ini kita mengenal peran Kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tapi sebenarnya selain itu, ada banyak fungsi utama kalsium yang perlu diketahui.
1. Mencegah Osteoporosis.
Kalsium berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, konsumsi makanan kaya kalsium tentu mampu mencegah penyakit osteoporosis atau tulang keropos.
2. Melangsingkan Tubuh.
Kalsium punya efek tertentu terhadap metabolisme tubuh sebab kalsium berperan dalam memaksimalkan pembakaran lemak daripada menyimpannya. Karena itu juga, maka secara tidak langsung kalsium dapat membantu melangsingkan tubuh
3. Melawan Kanker.
Antioksidan disebut sebagai senyawa yang ampuh menurunkan risiko kanker. Namun ternyata kalsium juga berperan dalam melawan kanker usus besar, ovarium, dan payudara.
4. Menyehatkan Jantung.
Sebuah penelitian menyebutkan kalau konsumsi kalsium juga menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Namun jangan sampai berlebihan karena kalsium justru bisa merusak jantung.
5. Kalsium juga dapat menurunkan risiko kanker usus besar dengan cara membatasi efek iritasi dari asam empedu dalam usus. Penelitian lain mengindikasi bahwa pola makan yang cukup kalsium seperti buah dan sayuran dapat menurunkan tekanan darah tinggi seperti obat. 
Itulah berbagai fungsi utama dari kalsium selain menyehatkan tulang dan gigi.
d. Pengaruh Akibat Tubuh Kekurangan Kalsium.
Wanita hamil biasanya mempunyai masalah kekurangan kalsium, dimana kalsium yang dikonsumsi adalah kurang dari 50% dari keseluruhan yang diperlukan. Kekurangan kalsium dalam diri wanita hamil dapat mengakibatkan:
1. Masa kehamilan:
Berkeringat, kekakuan pada tangan atau kaki, sakit persendian, edema, gigi menjadi longgar, pelvis menyempit dan lainnya
2. Pengaruh terhadap bayi:
Perkembangan fisik dan mental yang lamban, rakitis bawaan. Menurut penelitian medis, kekurangan kalsium dalam jangka waktu lama akan mempercepat masa penuaan
Penyakit-penyakit yang ditimbulkan akibat kurang Kalsium :
Wanita hamil:
- mudah kram otot kaki
- sakit pinggang
- tubuh lemah
- banyak mengeluarkan keringat
Anak-anak :
- pertumbuhan tidak optimal
- banyak berkeringat
- tidak suka makan
- menangis di waktu malam
- pertumbuhan rambut jarang dan menguning
- kejang, rakitis, chickenbreast
- kaki berbentuk huruf O
- kepandaian anak berkurang
- kerusakan pada gigi
- alergi, batuk dan nafas pendek yang tidak beraturan
- termasuk di dalamnya rabun jauh
Orang tua:
- bungkuk, punggung melengkung
- tubuh menjadi pendek
- tulang belakang berubah bentuk
- tulang keropos
- struktur tulang berubah
- pembuluh darah mengeras
- hipertensi
- pikun
- selera makan berkurang
- tubuh menjadi tidak bertenaga
- tulang terasa sakit terutama di persendian
- sembelit
- emosi labil
- suka tidur
- banyak buang air
- kejang otot
- tangan dan kaki sering merasa kesemutan
- kelenjar tiroid membesar
- penyakit jantung
- diabetes
- mudah marah
e. Makanan Sumber Kalsium.
Faktor utama penentu tinggi badan adalah pertumbuhan tulang. Seperti diketahui, pertumbuhan tulang berlangsung pesat dari bayi hingga usia remaja. Asupan berupa nutrisi seimbang sangat mendukung pertumbuhan optimal, yaitu:
• Energi (karbohidrat, lemak, protein) 30%.
• Vitamin (A, C, D, B kompleks) 30%.
• Mineral (kalsium, seng, iodium, zat besi, selenium) 30%.
• Lain-lain 10%.
Khusus untuk tulang, kalsium memegang peran dominan. Mereka yang mengonsumsi kalsium dalam jumlah cukup setiap hari akan memiliki tulang lebih kuat yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan tinggi badan. Sebaiknya makanan mengandung kalsium dikonsumsi dua kali, yakni pagi hari sebagai makanan bagi tulang untuk bergerak/beraktivitas seharian dan malam hari untuk perbaikan tulang. Untuk mendapatkan kalsium yang cukup, berikut sumber-sumbernya:
• Susu
Tak bisa dipungkiri susu adalah sumber kalsium yang paling praktis dan terukur. Segelas susu di pagi hari dan segelas di malam hari sudah mencukupi kebutuhan kalsium harian anak. Selain dikonsumsi dalam bentuk susu, bisa juga didapat dari produk turunannya seperti keju, yoghurt, biskuit, dan sebagainya.
• Sayuran
Sayuran berwarna hijau seperti selada, kangkung, bayam, brokoli terbukti mempunyai kandungan kalsium yang tinggi.
• Buah
Kalsium banyak terdapat pada buah jeruk, pisang, pepaya, kiwi, dan blewah.
• Ikan
Ikan laut dalam seperti tuna, salmon juga terbukti mempunyai kandungan kalsium yang tinggi.
• Tempe
Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Jepang membuktikan, satu potong tempe dengan ketebalan 1 cm kandungan kalsiumnya sama dengan 250-400 mg kalsium susu. Jadi, meski anak alergi susu sapi atau mengalami intoleransi laktosa, tak ada alasan untuk tidak mendapatkan kalsium dari sumber-sumber lain seperti tersebut di atas. Supaya kalsium bisa menempel pada tulang dibutuhkan magnesium dan vitamin D dalam prosesnya.
Manfaat Kalsium Untuk Tubuh
Ilustrasi Sumber Kalsium
f. Berapa Banyak Tubuh Kita Memerlukan Kalsium.
Kalsium 99% diperlukan untuk tulang, dan sisanya 1% fungsi kalsium digunakan untuk otak, pencernaan, jantung, otot, organ reproduksi. Jika ada orang yang daya tangkap otaknya agak lemah, salah satu faktor penyebabnya adalah kekurangan kalsium. Jika ada pasangan yang menikah lama belum mempunyai keturunan salah satu penyebabnya juga kurang kalsium pada sel sperma pria. Untuk terjadinya pembuahan dibutuhkan kalsium yang cukup pada sel sperma seorang pria. Untuk anak-anak jika kekurangan kalsium maka perkembangan pertumbuhan tinggi badan, tulang dan kecerdasan akan terhambat. Intinya kalsium sangat penting bagi tubuh kita, tidak untuk tulang saja. Dan kalsium penting untuk seluruh usia, mulai dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa butuh sekali kalsium.
g. Apakah Tubuh Kita Sudah Cukup Kalsium?
Menurut badan penelitian internasional (WHO), tiap orang membutuhkan kalsium 1000-1200 mg per harinya. Rata-rata orang Indonesia hanya terpenuhi 250 mg saja perharinya, ini merupakan kekurangan jumlah kalsium yang sangat besar. Pola makan di Indonesia merupakan penyebab mengapa asupan kalsium sangat sedikit tercukupinya. Apakah anda setiap hari makan 4 sehat 5 sempurna selama 3 kali sehari? Sarapan, makan siang dan makan malam dengan nasi, lauk-pauk, sayuran, daging, telur dan susu? Rasanya jarang sekali yang makan 4 sehat 5 sempurna setiap hari, inilah penyebab mengapa orang Indonesia banyak sekali yang terkena osteoporosis, mandul, berbadan pendek, sering lupa, daya tahan tubuh lemah.
h. Pilih Kalsium yang Baik dan Tepat untuk Tubuh Kita.
Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, banyak orang yang meminum suplemen kalsium. Kalsium ada banyak ragam suplemennya, ada yang berbentuk tablet, kapsul dan lain sebagainya. 
Mengkonsumsi suplemen kalsium sangat baik sekali, karena memang faktanya kita butuh kalsium. Namun hati-hati, karena jika anda salah memilih kalsium, itu akan berakibat juga ke pengapuran atau pengendapan di ginjal.
Kalsium yang baik dan tepat bagi tubuh kita adalah kalsium yang berbahan dasar herbal (alami), dimana rata-rata kalsium dengan harga yang relatif murah biasanya berbentuk tablet itu berbahan dasar kimia. Mudah sekali untuk mentest kalsium tersebut, kalsium dalam bentuk tablet itu anda tumbuk hingga bubuk, lalu bubuk kalsium tersebut anda campurkan dan aduk dengan air. Bila bubuk tersebut tidak seluruhnya larut dalam air, berarti kalsium itu akan mengendap di tubuh anda jika anda mengkonsumsi terus kalsium itu. Kalsium yang baik akan mudah sekali larut dalam air, karena di tubuh kita ada air juga, jika sulit untuk larut dalam air maka di tubuh pasti akan menimbulkan pengendapan. 
Ada juga kalsium yang berbentuk tablet effervescence yang dicampur ke dalam air lalu akan bereaksi dan larut. Saat kalsium tersebut telah larut dalam air, anda bisa diamkan dahulu sekitar 1 jam, setelah anda diamkan 1 jam coba lihat di bagian bawah permukaan gelas. Jika ada seperti zat kapur di bagian bawah gelas, artinya kalsium tersebut menimbulkan pengendapan di tubuh kita. Karena ada sebagian dari kalsium itu yang mengendap di air, apalagi di tubuh kita, itu sangat berbahaya sekali. 
Kebutuhan Kalsium bagi Ibu Hamil
Kalsium dibutuhkan janin untuk pembentukan tulang dan sel-sel. Kabar baiknya, meski ibu hamil kekurangan kalsium, si calon bayi tidak akan mengalami hal yang sama, sebab ia akan mengambil cadangan kalsium dari tulang ibu. Kejadian ini tidak akan menimbulkan gejala apa pun karena jumlah kalsium yang diambil hanya sedikit (2,5% dari kalsium yang ada). Meski begitu, kekurangan zat gizi ini pada saat kehamilan tetap menyimpan beberapa risiko. Menurut data penelitian, peluang terjadinya tekanan darah tinggi dalam kehamilan akan meningkat bersamaan dengan kurangnya kalsium pada diri ibu.
Berdasarkan The WHO Reproductive Health Library, jumlah kebutuhan kalsium bagi ibu hamil sendiri sebesar 1.000 - 1200 mg/hari selama kehamilan.
Kalsium Terbaik yang Aman.
Bentuk suplemen kalsium yang tersedia di pasaran sangat beragam dan terbagi dalam kelompok anorganik dan organik. Termasuk kalsium organik adalah kalsium glukonat, kalsium sitrat, SM5, kalsium treonat, dan AA-Ca (amino acid-calcium). Sedangkan kalsium non organik antara lain kalsium fosfat, CA(HCO3)2, C3S, dan kalsium aktif yang berasal dari kulit kerang atau sejenis kerang. 
Kalsium AA-Ca adalah kalsium paling aman yang diunggulkan memiliki sejumlah kelebihan dibanding kalsium organik lainnya. Antara lain : tingkat penyerapan lebih tinggi (bahkan lebih tinggi dibanding kalsium dalam susu), penyerapannya tidak memerlukan Vitamin D seperti kalsium pada umumnya, daya gabung dengan jaringan tulang sangat tinggi sehingga tidak menimbulkan pembentukan batu dalam jaringan, serta tidak menimbulkan gangguan pencernaan seperti kembung, gas atau sembelit. 
Tubuh paling siap untuk menyerap kalsium dan membangun massa tulang sebelum usia 35 tahun. Namun tetap tidak terlambat untuk meningkatkan asupan kalsium. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa - bahkan pada usia 65 sekalipun-mengonsumsi suplemen kalsium dan makanan tinggi kalsium membantu menjaga kepadatan tulang dan menurunkan resiko patah tulang. 
Sebagian besar kalsium tersimpan dalam tulang dan gigi, untuk menjaga kekuatan dan strukturnya. Selebihnya bersirkulasi dalam darah untuk membantu mengantarkan nutrisi ke dalam membran sel dan berperan dalam produksi hormon dan enzim yang mengatur pencernaan dan metabolisme. Kalsium juga diperlukan dalam komunikasi normal antar sel-sel syaraf, untuk pembekuan darah, untuk penyembuhan luka, dan untuk kontraksi otot termasuk otot jantung. 
Jika persediaan kalsium dalam darah kurang, maka tubuh akan mencurinya dari tulang, dan jika terjadi terus menerus dapat menyebabkan tulang keropos dan rapuh. Hanya asupan kalsium yang cukup setiap hari dapat menjaga keseimbangan yang sehat dalam darah dan ekstra cadangan dalam tulang. 
i. Tasly Calcium Plus, Sangat Baik dan Tepat Untuk Tubuh Kita.
Tasly Calcium plus penyerapan hingga 95%, Kalsium menguatkan tulang, "mencegah osteoporosis". Kalsium berperan vital dalam kehidupan kita dan merupakan elemen esensial yang dapat mudah berkurang dalam aktifitas sehari-hari kita.
Penelitian medis membuktikan, tinggi badan seseorang bergantung dari konsumsi kalsium dan nutrisi lainnya setelah kelahiran. Periode umur 0 - 6 dan 9 - 14 tahun adalah masa penting bagi pertumbuhan anak-anak, jadi periode ini adalah masa yang paling bagus memberikan kalsium kepada mereka.
1. Apa Itu Tasly Calcium Plus?
Komposisi Utama:
- Kalsium susu + Vitamin D
- Setiap tablet terdiri dari 625 mg Kalsium ( isi 100 tablet per botol)
Lainnya:
- Amino Acid
- Protein
- Vitamin yang mengandung A, C, E
- Mineral seperti Phosphorus, Zinc, Iron, etc
Mengapa Kita Harus Mengkonsumsi Suplemen Kalsium?
- Sangat mudah kehabisan / kekurangan pada kehidupan sehari-hari
- Sulitnya supplemen yang cukup untuk diet
2. Kurang Kalsium bisa menyebabkan ketidak nyamanan:
- Rendahnya daya tahan tubuh
- Nyeri pada persendian
- Osteoporosis
- Lambatnya pertumbuhan bagi anak-anak
3. Apa Yang Bisa Tasly Calcium Plus Lakukan?
- Tasly Calsium Plus memberikan kalsium yang cukup dan stabil
- Mencegah & mengobati beberapa penyakit yang disebabkan kurangnya kalsium
4. Apa Keistimewaan Tasly Calcium Plus ?
- Komposisi Unggulan
- Berasal dari susu segar
- Kalsium murni, dan Vitamin D
- Banyak zat yang lain, seperti amino acid, protein. Vit A, C, E, Mineral P, Zn, Fe, etc.
Keunggulan Teknologi
- Mudah menyerap hingga 95%
- Rasa susu yang manis, mudah diterima oleh anak-anak
- Tanpa ada iritasi pada system pencernaan & tanpa efek samping
5. Siapa Yang Mendapat Manfaat Dari Tasly Calcium Plus?
- Wanita pada masa hamil
- Para orang tua
- Dewasa/ Remaja
- Orang yang menderita penyakit yang disebabkan oleh kurangnya kalsium ( Persendian, osteoporosis )
- Untuk kesehatan pria normal
Tablet Milk Calcium dari Tasly adalah intisari dari susu segar yang selain kaya akan kalsium juga asam amino, protein, vitamin A, D, C, E dan mineral fosfor, seng, zat besi dll. Perbandingan komposisi kalsium dan fosfor dalam produk ini mirip dengan yang terdapat dalam tulang manusia, jadi tidak akan menyebabkan timbulnya efek samping dan baik dikonsumsi untuk jangka waktu panjang bagi anak-anak, wanita hamil dan orang lanjut usia. Rasanya enak dan bisa diserap sepenuhnya oleh tubuh.
Tasly Calcium Plus penyerapan hingga 95%, Kalsium menguatkan tulang, "mencegah osteoporosis". Kalsium berperan vital dalam pertumbuhan tinggi badan anak-anak.
6. Anjuran Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia untuk Menkonsumsi Tasly Calcium Plus.
Bila asupan kalsium dari makanan kurang, mengingat seringkali makanan anak-anak sangat terbatas karena hanya menyukai makanan tertentu, lengkapi  kebutuhan kalsium anak Anda, diri Anda, Istri Anda dan Seluruh Keluarga Anda dengan Tasly Calcium Plus. Menurut badan penelitian internasional (WHO), tiap orang membutuhkan kalsium 1000-1200 mg per harinya. Alhasil, Tasly Calcium Plus mengandung Kalsium 625 mg/tablet, cukup untuk melengkapi kebutuhan Kalsium harian Anda Sekeluarga. Jangan tunda lagi, untuk menkonsumsi Tasly Calcium Plus 1 tablet di pagi hari dan 1 tablet di malam hari. Semoga Kita semua terbebas dari kekurangan kalsium dan tubuh kita Sehat wal ‘Afiat.....Amin.
Keterangan Produk :
Kalsium susu, zinc + vitamin D
625 mg / tablet, 100 tablet per botol
POM SI 074 524 941

Tidak ada komentar:

Posting Komentar