William Henry "Bill" Gates III mengatakan : "Salah satu bisnis yang akan booming di masa depan adalah networking dan kesehatan"

Senin, 08 September 2014

10. Tasly Omega 3 Memperkuat Otak dan Daya Ingat serta Membantu Menstabilkan Kolesterol




a. Mengapa orang Eskimo jarang mempunyai masalah pembuluh darah di jantung dan otak?
Pada tahun 1970-an, seorang dosen medis dari Kanada membuat penelitian dan menyimpulkan bahwa makanan utama orang Eskimo adalah minyak singa laut, daging singa laut dan berbagai jenis ikan dan semua jenis makanan ini kaya akan lemak tidak jenuh OMEGA-3. Asam lemak Omega-3 adalah nutrien utama untuk mencegah dan mengobati masalah pembuluh darah, menurunkan jumlah kolesterol, mencegah kolesterol mengeras di bagian organ dan pembuluh darah. Kolesterol dalam darah yang terlalu tinggi bisa menimbulkan plak pada pembuluh darah koroner yang akhirnya menimbulkan penyakit jantung koroner.  Ketika kita mengonsumsi makanan yang banyak mengandung unsur Omega-3, butiran kolesterol akan bergabung menjadi ester kolesterol dan akan menjadi asam kolik dan dikeluarkan lewat kotoran. Menurut penelitian, minyak singa laut banyak mengandung EPA dan DHA, komposisi dasar untuk mencegah penyakit jantung koroner.
Penelitian terbaru dari Jepang membuktikan: konsumsi 200-500 mg asam lemak tidak jenuh n-3 dapat mengurangi tingkat kematian akibat penyakit jantung koroner 30% - 50%, sama halnya jika kita mengonsumsi daging ikan sebanyak 30 gram sehari, kita akan mendapatkan 350 - 400 gram asam lemak tidak jenuh n-3. Dalam tubuh manusia, jaringan lemak, terdiri dari dua asam lemak khusus, yaitu Omega-3 dan Omega-6. Omega-6 sebagian besar berasal dari sayur-sayuran, biji-bijian dan minyak kacang-kacangan. Omega-3 berasal dari ikan dan hewan mamalia laut.
Asam lemak Omega-3 mengandung asam lemak esensial asam alpha-linoleic dan metabolitnya yang berantai lebih panjang (DHA-Asam Docosahexaenoic, DPA-Asam Docosapentaenoic, dan EPA-Asam Eicosapentaenoic) yang banyak terkandung dalam Tasly Omega-3.
Dalam penelitian medis belakangan ini, ketiga komponen di atas telah terbukti sangat vital bagi kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia.
Secara umum, fungsinya bagi tubuh manusia:
1. Omega-3
adalah bagian penting dari membran selular yang membuatnya bisa tetap berfungsi. Kekurangan Omega-3 mengurangi kemampuan sel untuk berfungsi secara efisien, yang akan mengakibatkan tubuh kekurangan nutrisi dan menderita penyakit kronis.
2. Eicosanoid
diubah oleh Omega-3 menjadi prostaglandin, yang memegang peran terpenting dalam menyelaraskan inflamasi, rasa sakit, tekanan darah, fungsi jantung, fungsi serta sekresi usus dan lambung, transmisi fungsi ginjal, produksi steroid dan sistesis hormon. Kekurangan atau ketidakseimbangan Omega-3 akan menyebabkan disfungsi dari aktivitas-aktivitas di atas yang vital bagi tubuh.
3. DHA
telah diidentifikasi sebagai pembentuk esensial otak, saraf dan jaringan mata. Perannya terutama sangat penting dalam perkembangan ketajaman visual bagi bayi.
4. EPA
mengurangi inflamasi dan gumpalan darah dalam sistem pembuluh darah jantung. Uji klinis menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan EPA cenderung lebih jarang menderita kasus radang sendi, radang usus, lupus, asma, multiple sclerosis dan penyakit kulit.
5. DPA
sebagai agen efektif, hampir sama pentingnya dengan DHA dan EPA
Kekurangan Omega-3 (Ω3) Menyebabkan:
Dewasa:
- Kekacauan kadar lipid
- Atherosclerotic
- Obesitas
Untuk anak:
- Mempengaruhi otak dan sistem perkembangan syaraf otak
b. Tasly Omega-3 Capsule terdiri dari:
- DHA (Docosahexaenoic Acid)
- EPA (Eicosapentaenoic Acid)
- DPA (Docosapentaenoic Acid)
- Vitamin E
c. Apakah Fungsi Dari Ω-3?
DHA : Otak
- Menguatkan otak & daya ingat
- Memperlambat menurunnya kerja otak, memperbaiki penglihatan
- Bagus untuk: otak, saraf dan jaringan mata
EPA : Membersihkan Darah
- Menghilangkan lemak darah, mencegah thrombosis
Mengapa DPA Itu Penting?
- DPA hanya dapat ditemukan pada ASI dan minyak singa laut
- Fungsinya untuk mengatur kolesterol darah 10-20 kali lebih kuat dibandingkan EPA.
Fungsi Dari Vitamin E?
- Anti oksidan;
- Melindungi vascular endothelium;
- Anti - atherosclerosis.
d. Mengapa Memilih Minyak Singa Laut?
- Dibandingkan dengan minyak ikan, minyak singa laut lebih mudah diserap;
- Minyak singa laut satu-satunya supplemen yang kaya akan DPA alami. Minyak singa laut dapat memberikan 10 kali DPA dibanding minyak ikan.
e. Manfaat Dari Minyak Singa Laut
- Membantu mengatur kolesterol
- Menghilangkan resiko terjadinya CHD
- Memperlambat penuaan pada otak dan terjadinya pikun
- Supply omega-3 untuk menjaga kesehatan
f. Siapa Saja Yang Membutuhkan Tasly Omega 3?
- Orang yang memiliki kadar lipid yang tidak teratur
- Orang yang berpenyakit atherosclerotic
- Orang yang gemuk
- Penderita diabetes
f.. Kegunaan Omega 3:
1. Membantu menstabilkan kolesterol
2. Menurunkan faktor bahaya dari penyakit jantung dan stroke
3. Memperbaiki fungsi otak dan saraf, memperlambat otak jadi pikun, meningkatkan HDL
4. Mengkonsumsi Omega-3 untuk stamina, daya tahan tubuh dan mempertahankan kesehatan


g. Keistimewaan - Komposisi - Spesifikasi
1. Keistimewaan / manfaat lainnya :
Keistimewaan Tasly Omega-3 dibanding Omega-3 di pasaran:
1.    Tasly Omega-3 berasal dari minyak singa-laut (yang kadarnya berkisar 20%-25%) dimana kadarnya adalah yang paling terbanyak di antara hewan lainnya, dan jauh melebihi Omega-3 yang ada dalam minyak ikan.
2.    Singa-laut seperti manusia termasuk mamalia/menyusui dan berdarah panas sehingga kandungan nutrisinya jauh lebih sesuai dengan tubuh manusia, sedangkan ikan bukan makhluk menyusui dan berdarah dingin. Oleh karena itu Omega-3 singa-laut mudah berkolaborasi dengan enzim lemak manusia, membentuk lemak bebas yang mudah diserap tubuh manusia. Sehingga efektivitas Omega-3 singa-laut jauh lebih baik daripada Omega-3 minyak ikan.
3.    Kandungan minyak singa-laut kaya akan DPA sebagaimana halnya ASI pada ibu, sedangkan minyak ikan hampir tidak mengandung DPA. Penelitian membuktikan DPA sangat penting pada pertumbuhan anak-anak, dan efek DPA 10 kali lebih baik dari DHA.
4.    Omega-3 minyak singa-laut tidak mengandung kolesterol, sedangkan Omega-3 minyak ikan kebanyakan tinggi kolesterol.
5.    Hati-hati dalam memilih Omega-3 karena ada sisi buruk Omega-3, asam lemak tak jenuh pada Omega-3 sangat mudah mengalami proses oksidasi yang berbahaya bagi tubuh manusia. Keistimewaan dalam minyak singa-laut adalah terdapat unsur anti-oksida alami yang tidak akan mengalami proses oksidasi hingga suhu 190o. Sedangkan beberapa jenis ikan tidak mengandung anti-oksida sehingga mudah untuk mengalami oksidasi yang membahayakan tubuh Anda.
2. Komposisi :
DHA
Disebut juga “emas bagi otak”, telah diindentifikasi sebagai pembentuk esensiil dari sel otak, sel saraf dan sel mata.
Peranannya sangat penting dalam perkembangan jaringan otak dan ketajaman visual pada janin, bayi dan anak-anak.
Memperkuat daya ingat, mencegah dan mengobati kepikunan pada orang tua.
EPA
Disebut juga “pembersih utama pembuluh darah”, mengurangi inflamasi dan gumpalan darah dalam pembuluh darah di jantung.
Mencegah pengerasan dan penyumbatan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.
Juga digunakan untuk mengobati: pengerasan pada pembuluh darah koroner, stroke, pendarahan otak, penyumbatan pembuluh di otak, kesemutan tangan dan kaki, detak jantung tidak teratur.
Uji klinis menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan EPA lebih jarang menderita kasus radang sendi, radang usus, lupus, asma, multiple sclerosis dan penyakit kulit.
DPA
Paling kaya hanya terdapat pada minyak singa laut dan ASI. DPA bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia dan memperbaiki efek buruk dari diabetes. Dan fungsinya sebagai agen aktif 10-20 kali lebih ampuh dibanding EPA dan DHA.  
Vitamin E
Sebagai antioxidant, melindungi vascular endothelium dan anti-atherosclerosis.
Setiap kapsul mengandung DHA 210 mg, EPA 180 mg, DPA 90 mg yang disaring dari minyak singa-laut harp (phoca groenlandica) yang hidup di pulau Greenland, Canada.
3. Spesikasi :
Isi  500 mg x 60 softcapsule
Penggunaan :
2 x 1 kapsul setiap hari
30 menit sebelum makan
Resmi Terdaftar :
BPOM  SI 074.324.931

Tidak ada komentar:

Posting Komentar